Selasa, 01 Oktober 2019

ngeyelan

Masuklah ke bulan Agustus , tepatnya tanggal 8. Entah pemikiran bodoh darimana gue coba cari tau tentang nomer bokapnya, iya bokapnya,kalian gak salah baca. Dikeluarganya gue gak ada yang kenal selain si SA, walaupun dia cerita soal adenya,ibunya,dan bokapnya, belom ada kesempatan sama sekali buat ngobrol intens sama mereka. Entah pikiran gila darimana lagi gue telp bokapnya buat nanyain kejelasan si SA ini sama si mantan pacarnya ini,udah sampe jenjang mana.
    Waktu itu, sekitar jam 16.30an gue telp lah si bokapnya buat janjian ketemuan buat tanya jawab soal anaknya ini,deg degan pasti sih,karena selain sebelumnya gak pernah komunikasi,sekalinya telp bahas anaknya,kurang kurang ajar gimana lagi coba gue? Seudah telp,deal lah ketemuan ba'da isya karena bokapnya pergi kerumah koleganya dan gue abis handle mesin di plant 1 dan gue penempatan di plant 4 (plant 1 di ancol, plant 4 di cibitung.jadi rutenya tambun -> cibitung -> ancol -> cibitung -> tambun) disepanjang perjalanan itu mikirlah gue,gimana ngomongnya biar keliatan sopan dan gak ngedikte anaknya gak bener,ya walaupun mungkin gue yang bakal di semprot sih. Yang jadi motivasi gue buat berani ngomong ke bokapnya ya omongan dia dulu waktu masih sama gue,"bilang ke abi kalo mau serius sama aku". Inget ya,"words only get forgiven,not forgotten"  jadi ya kalo bisa jangan pernah ngomong atau janjiin sesuatu apapun sama orang,mungkin orang itu mau maafin ,tapi gak bisa lupain.
   Gak lama setelah gue telp bokapnya ,si SA wa gue sambil emosi banget gue rasa sih,dia nanyain motifnya apa gue sampe telp bokapnya, biar apa gitu telp beliau. Jawaban gue ya simpel,mau cari kebenaran aja dari semua ini, jawaban dari perspektif gue yang salah, salah narik jawaban dari ketidakpastian jawaban dari dia juga si soal dia sama si pacarnya dia,pas dia bilang "ibunya ex pengen ketemu mulu sama calon mantu mas" dan gue tanyain ,"trus kalian tunangan?" jawabnya cuma "harusnya gak perlu ditanyain kamu juga harusnya tau jawabannya mas". Jadi gak salah dong gue nyari jawaban langsung ke bokapnya soal ini? Dia bilang"kamu gak mikir gimana perasaan pacarku mas kalo kamu nanya ke abi gitu?","Apa kamu juga gak mikir gimana perasaan aku pi soal ini? usahaku,niatku,perjuanganku buat kamu?" kata gue. Ceritalah dia soal dia dimarahin abinya gara gara kelakuan gue yang begitu. Guepun gak enak sama bokapnya gara gara gajadi ketemu karena biar suasana adem aja,gak makin keruh gitu.
  Ya yaudah,menurut gue udah makin kusut,guepun udah buntu banget mau gimana,barulah gue minta bantuan sama Allah buat nentuin gimana lagi seharusnya,udah tuh gue coba buat qiyamul lail sambil coba konsul sama temen gue juga yang lain. Dia bilang coba minta maaf tapi jangan dalam waktu deket ini juga. Emang qadarullahnya ketemu,pas gue main kerumah temen gue yang se RT sama dia,ketemulah gue sama dia, baru mau negor temen gue udah larang "lu kalo negor dia gitu aja sebelom minta maaf,seolah olah lu gapunya salah sama dia,nanti aja tunggu moment yang pas buat minta maaf baru lu minta maaf om, baru lah say hallo lagi" gitu katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar